Kabupaten Sanggau Mendapatkan Penghargaan IGA Tahun 2021 Kategori Sangat Inovatif untuk Daerah Perbatasan | Daranante -->

29 Desember 2021

Kabupaten Sanggau Mendapatkan Penghargaan IGA Tahun 2021 Kategori Sangat Inovatif untuk Daerah Perbatasan

Kabupaten Sanggau Mendapatkan Penghargaan IGA Tahun 2021 Kategori Sangat Inovatif untuk Daerah Perbatasan.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar- Penganugerahan Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021, di hadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, para Gubernur, Walikota, Bupati dan Perangkat Daerah se-Indonesia. 
Pemerintah Kabupaten Sanggau mengikuti acara tersebut
yang dilaksanakan secara virtual melalui video conference,  yang bertempat di Ruang VVIP Kantor Bupati Sanggau. Pada Rabu, 29 Desember 2021.

Bupati Sanggau Paolus  Hadi, S.IP., M.Si., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, berkaitan dengan inovasi yang dikembangkan oleh setiap Kabupaten se-Indonesia. 

"Puji Tuhan Kabupaten Sanggau masuk di dalam kategori Kabupaten yang sangat inovatif untuk daerah perbatasan,"ucap  Bupati Sanggau. 

Lebih lanjut Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan Kabupaten Sanggau masuk sebagai Kabupaten inovatif, bahwa dalam kategori ini ada yang terinovatif. 

"Kita belum sampai terinovatif, baru sangat inovatif. Tetapi, secara nasional Kabupaten Sanggau masuk sebagai Kabupaten inovatif. Oleh karena itulah, tadi saya sudah terima melalui zoom meeting dan setahu saya secara nasional yang terinovatif ini dari Provinsi,  Kabupaten/Kota dan itu hanya di daerah perbatasan, itu 31 daerah dan Kabupaten Sanggau masuk yang ke-14 daerah yang sangat inovatif. Ini perjuangan kita dan kalau saya lihat urutan SK yang dikeluarkan oleh Menteri bahwa nilai kita masuk ke-50 untuk diseluruh Kabupaten yang ada di Indonesia," ujarnya Bupati Sanggau. 
 
Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap bahwa tentu ini sangat bagus sekali dan kita harus pertahanankan untuk di Tahun 2022. 

"Kabupaten Sanggau di Tahun 2021 ini mendorong ide-ide cerdas membuat sebuah inovasi untuk pelayanan publik dan penguatan pemerintah lainnya. Termasuk juga peningkatan PAD, kemarin yang kita unggulkan yaitu Mall Pelayanan Publik (MPP) dan kita ada 11 inovasi yang kita dorong.  saya sebagai Bupati Sanggau, kemarin bersama tim menilai secara nasional, kita sudah lakukan dan semoga kita di tahun depan bisa masuk yang terinovatif untuk di daerah perbatasan," tuturnya. 

"Karena memang mereka klasifikasikan di daerah perbatasan dan ada juga secara nasional untuk melihat sejauh mana kita bisa menjadi kabupaten yang betul-betul memiliki sebuah strategi pembangunan yang baik dan berbeda dari kebijakan biasa. Sehingga perlu inovasi, kebanyakan memang saat ini kita kembangkan melalui e-Sistem dan Kabupaten Sanggau sendiri dengan adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk memperkuat, mempercepat pelayanan yang lebih baik," tutupnya. 

Sumber: Andi
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar