Reses Anggota DPRD Provinsi, Ini Pesan Fransiskus Suwondo : Jangan Ada lagi Angka Putus Sekolah | Daranante -->

07 November 2021

Reses Anggota DPRD Provinsi, Ini Pesan Fransiskus Suwondo : Jangan Ada lagi Angka Putus Sekolah

Fransiskus Suwondo, S.E., Memberikan Bantuan Berupa Alat Musik Kepada Salah Satu Gereja di Desa Kedakas.

BorneoTribun.com Tayan Hulu, Kalbar - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kalimantan Barat daerah pemilihan Sanggau & Sekadau dari fraksi Nasdem Fransiskus Suwondo, S.E., melaksanakan kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi masyarakat di kampung Rambai, Dusun Kedian, Desa Kedakas, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau pada sabtu, 6/11/2021.

Hadir pada kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat atau reses ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Bapak Sudarsono, S.A.P., Kepala Desa Kedakas Sifrianus, Kepala Desa Riyai Rusi, S.E., Ketua BPD Kedakas Yulianus Mariono, Bhabinkamtibmas Desa Kedakas Bripka Markus, Para Aparatur Desa Kedakas, Sekdes dan Kepwil, Ketua RT, Kepala Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi yang disambut oleh Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Kedakas ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi atau masukan dari masyarakat dan melihat pelaksanaan kebijakan yang dilaksanakan oleh Eksekutif Pemerintah Daerah di masing wilayah daerah pemilihannya.

"Kegiatan kunjungan saya kali ini merupakan agenda untuk mendengarkan aspirasi berupa masukan-masukan dari masyarakat dan sekaligus melihat pelaksanaan kebijakan Pemerintah Daerah di wilayah daerah pemilihan kami khususnya Sanggau & Sekadau" kata Suwondo sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan berjumpa langsung dengan masyarakat diwilayah pemilihannya, beliau juga menyampaikan suport kepada generasi muda dalam hal pendidikan agar bisa menjadi generasi penerus dimasa yang akan datang.

"semangat untuk anak-anak kita, semoga kedepannya kalian bisa menjadi generasi pengganti kami-kami ini dimasa yang akan datang" sampainya.

Disela-sela menjawab pertanyaan yang di ajukan oleh beberapa perwakilan masyarakat Desa Kedakas, beliau mengingatkan kepada para orang tua agar jangan sampai ada lagi anak-anak yang putus sekolah.

Hal ini disampaikan beliau, karena mengingat perencanaannya untuk membangun beberapa gedung SMKN dan SMAN yang direncanakan dibangun di Kecamatan Tayan Hulu, Parindu dan Kecamatan Meliau dari alokasi Pokirnya tahun 2022 yang akan datang.

Kegiatan yang ditutup dengan penyerahan bantuan sarana untuk tempat ibadah di kampung Rambai ini juga, membuat beliau kembali berpesan kepada warga masyarakat agar dapat menggunakan Prasarana berupa gedung sebagai tempat untuk ibadah dan penunjangnya berupa sarana dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dengan bantuan alat musik ini, umat di kampung ini lebih aktif lagi untuk beribadah setiap hari minggu" sampainya.

Oleh : Hendrikus Hendi
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar