Polsek Kembayan Gandeng 7 Komunitas Pemuda Dalam Aksi Sosial Bencana Banjir | Daranante -->

14 November 2021

Polsek Kembayan Gandeng 7 Komunitas Pemuda Dalam Aksi Sosial Bencana Banjir

Polsek Kembayan menggandeng 7 Komunitas Pemuda yang berbeda di Kecamatan Kembayan untuk mengumpulkan Dana serta sumbangan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Sanggau.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar, Polsek Kembayan menggandeng 7 Komunitas Pemuda yang berbeda di Kecamatan Kembayan untuk mengumpulkan Dana serta sumbangan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Sanggau.
Pengumpulan sumbangan dari Warga kecamatan Kembayan untuk korban banjir di Kabupaten Sanggau di laksanakan di hari Minggu pada 14 November 2021 jam 14.30 - 16.30 WIB bertempat di jalan raya Lintas Malindo didepan Mapolsek Kembayan.


Personel Polsek Kembayan bersama 7 komunitas Pemuda Kembayan, terdiri dari Komunitas PIBAMEN (Piknik Bala Menyadik), Komunitas POM (Persatuan Orang Melayu), Komunitas ARPA (Anak Remaja Pecinta Alam), Komunitas JPAB (Jejak Penjelajah Alam Borneo), Komunitas AMPAS (Anak Muda Pecinta Alam Semesta), Komunitas RPAB (Remaja Penjelajah Alam Borneo), Komunitas API BORNEO (Anak Pendaki Indonesia).

Personel Polsek Kembayan bersama-sama anggota ke 7 komunitas Pemuda Kembayan turun ke jalan raya sambil menyiapkan kotak sumbangan bagi Warga yang lewat. Pengumpulan sumbangan untuk Warga korban banjir didaerah kabupaten Sanggau dengan sasaran para warga kecamatan Kembayan yang melintas didepan Mako Polsek Kembayan.

Pengumpulan dilakukan memakai sarana 2 Banner informasi pengumpulan Donasi dan 4 Kotak tempat sumbangan.  

"Hal ini dilaksanakan agar membudayakan rasa perduli terhadap sesama dan membantu Warga korban banjir khususnya didaerah Kabupaten Sanggau, dan tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Warga yang memberikan sumbangan,"ucap Kapolsek Kembayan Iptu Muda Rezeki Pardosi, S.H.

Kapolsek Kembayan Iptu Muda Rezeki Pardosi, S.H. juga memberikan apresiasi dan bangga kepada ke 7 komunitas Pemuda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi yang mau berbuat untuk kemanusiaan khususnya membantu korban banjir. 

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada ke 7 komunitas Pemuda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi yang mau berbuat untuk kemanusiaan. Jumlah sumbangan yg terkumpul adalah Uang sebesar Rp. 4.656.500,- (Empat juta enam ratus lima puluh enam ribu lima ratus Rupiah) dan 2 Dus Mie Sakura serta semoga bermanfaat bagi Saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir yang ada di kabupaten Sanggau,"ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Kembayan mengatakan bahwa, terhadap semua uang sumbangan tersebut dibawa oleh perwakilan ke 7 komunitas tersebut untuk selanjutnya diserahkan ke Skretariat POM Sanggau (Persatuan Orang Melayu) yang nantinya langsung disalurkan ke Warga yang membutuhkan.

"Kegiatan kemanusiaan pengumpulan sumbangan korban banjir ini merupakan perwujutan pelaksanaan arahan Bapak Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., kepada Polsek jajaran Polres Sanggau, salah satunya seperti Polsek Kembayan agar aktif melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang bisa meringankan beban masyarakat,"ucap Kapolsek.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar