Mensos Beri Bantuan Bencana Banjir di Sanggau | Daranante -->

03 November 2021

Mensos Beri Bantuan Bencana Banjir di Sanggau

Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T., didampingi oleh Bupati Sanggau Paoulus Hadi saat menyerahkan bantuan bencana banjir di Kabupaten Sanggau.


BorneoTribun.com  Sanggau, Kalbar, Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T., didampingi oleh Bupati Sanggau Paoulus Hadi beserta jajarannya dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja diwilayah Kalimantan barat, khusunya Kabupaten Sanggau,  melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan bencana banjir pada hari Rabu 3 November 2021 pukul 07.00 Wib bertempat di jl. Perintis no. 06 liku kelurahan Beringin RT. 26 RW. 09, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, KalBar. Rabu 3 November 2021.

Adapun Rombongan yang turut hadir yaitu Menteri Sosial RI,Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., Ketua komisi V DPR RI, Lasarus S.Sos., M.Si.,

Sekretaris Dirjen Linjamsos, Robben Ricco.,
Pj. Sekda provinsi Kalbar Samuel, S.E., M.Si.,
Bupati Sanggau Paulus Hadi S.IP., M.Si., Wakil Bupati Drs.Yohanes Otot M.Si., Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan .S.I.K., Kajari Sanggau Tengku Firdaus, S.H., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi S.Sos., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sanggau Drs. Aloysius Yanto M.Si., Karo Umum, Wiwiek Widiyanti.,
ADC Mensos, Wisnu Robby D.P.,
 Protokol;
Indra Brahmantio., Rizki Faturachman., Rusanti., Indra Gunawan.



Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Provinsi Kalimantan Barat untuk menyapa para korban bencana banjir, sekaligus menyerahkan bantuan untuk 4 Kabupaten, yaitu Sanggau, Sekadau dan Sintang dan Melawi dengan total Rp 1.618.614.850 . 

Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi banjir beserta rombongan dengan menggunakan perahu karet Speed boat yang dikendarai oleh anggota Koramil Kapuas.

Bantuan bencana alam buffer stok di Kabupaten Sanggau yaitu : 
156 paket makanan anak, 30 paket family kit, 40 kids ware, 40 food ware, 50 paket peralatan dapur keluarga, 50 lembar kasur merah,
100 lembar matras, 40 lembar tenda gulung, 30 lembar velbed, 1 unit tenda serbaguna keluarga (57), 1 unit tenda serbaguna merah, 2.000 kg beras, dengan total bantuan untuk Kabupaten Sanggau 
Sebesar Rp. 208.331.406. 

Ditambah bantuan baju untuk anak balita yaitu: laki-laki 32 helai, Baju laki-laki dewasa 52 helai, Pakaian dewasa perempuan 58, Baju anak laki-laki 23 helai, Anak balita perempuan 22 helai, Anak perempuan usia sekolah 26 helai, mainan anak 17 Pcs, Diapers (popok bayi) ukuran M @ 30 Pcs, L @ 28 Pcs, S @ 28 Pcs, popok dewasa 16 Pcs, Sembako 300 paket, total bantuan Rp 288.301.406.

Pada pukul 08.05 wib menteri sosial RI beserta rombongan meninggalkan lokasi banjir yang berada di kabupaten Sanggau dan menuju kabupaten Sekadau.

"Kita mengunjungi 4 Kabupaten Kota di Kalimantan Barat, pertama kita berkunjung ke Kabupaten Sanggau, setelah ini, kita mengunjungi Sekadau, Sintang dan Melawi,” kata Risma.

Mensos menambahkan, untuk itu saya mengingatkan untuk tetap berhati-hati dan siaga terus. Hal itu dikarenakan dampak fenomena alam yang menyebabkan udara terasa lebih dingin atau mengalami curah hujan yang lebih tinggi (La Nina) karena di Kabupaten Sanggau cukup berat.

“Jadi, semakin tahun semakin berat curah hujan yang kita hadapi, karena itu pak Lasarus Ketua Komisi V mengajak balai menyelamatkan warga di sepanjang sungai Kapuas ini, karena kalau tidak semakin lama semakin berat,”ujar Risma.

“Sebenarnya ada danau-danau sepanjang sungai Kapuas yang bisa difungsikan untuk penampungan air kalau curah hujan tinggi sehingga tidak melintas ke warga karena sudah disimpan di danau,” terangnya

Risma mengaku akan berkoordinasi dengan Kementerian PU untuk memgatasi persoalan banjir di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar