Banjir di Sekadau, Polisi Bantu Warga Seberangkan Kendaraan | Daranante -->

07 November 2021

Banjir di Sekadau, Polisi Bantu Warga Seberangkan Kendaraan

Upaya Kamseltibcarlantas Saat Banjir, Polres Sekadau Bantu Warga Seberangkan Kendaraan.

BorneoTribun.com Sekadau, Kalbar, Genangan air akibat bencana alam banjir tak hanya merendam sejumlah kawasan pemukiman dan rumah penduduk, beberapa ruas jalan di Kabupaten Sekadau ikut terkena dampaknya. 

Contohnya salah satu ruas jalan di desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir yang tergenang air setinggi pinggang orang dewasa sehingga arus kendaraan yang melewatinya mengalami kemacetan.

Bahkan pengguna sepeda motor tidak bisa melintasi jalan tersebut karena terjebak banjir dan terpaksa harus diangkut menggunakan rakit buatan untuk bisa melanjutkan perjalanannya.

Menyikapi hal tersebut, pihak Kepolisian turun langsung ke lapangan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas. Petugas bahkan tak segan ikut mendorong rakit bermuatan penumpang, Minggu 7 November 2021.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas Iptu Much. Shofian mengatakan, upaya kamseltibcarlantas dibutuhkan dalam situasi seperti ini dalam rangka mengurai kemacetan yang diakibatkan banjir.

"Kepada pengendara kami selalu ingatkan untuk selalu waspada saat melintasi jalan saat ini karena genangan air bisa berpotensi menjadi  penyebab terjadinya kecelakaan," kata Kasat Lantas.

"Sebagaimana diketahui  faktor alam merupakan salah satu penyebab kecelakaan. Genangan air mengakibatkan jalan licin dan  berbahaya bagi keselamatan pengendara," jelasnya.

(Humas Polres Sekadau)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar