Vaksinasi Merdeka Dilaksanakan Secara Serentak di Seluruh Indonesia | Daranante -->

07 September 2021

Vaksinasi Merdeka Dilaksanakan Secara Serentak di Seluruh Indonesia


Kapolda Kalbar Bersama Forkopimda Saksikan Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Masjid Raya Mujahidin.

BorneoTribun.com Pontianak- Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto hadiri pelaksanaan Vaksinasi  Covid-19 secara virtual di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Selasa (7/9).

Kegiatan Vaksinasi serentak dengan tema Vaksinasi Merdeka ini turut disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara.

Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi TNI, Polri atas terlaksananya vaksinasi merdeka ini, dan menekankan agar setiap vaksin yang telah sampai di wilayah segera dihabiskan jika habis, segera minta kirim lagi dari Kemenkes.

Kegiatan vaksinasi covid-19 ini diselenggarakan oleh TNI, Polri yang bekerjasama dengan Staf Khusus Presiden RI dengan tujuan untuk mensukseskan vaksinasi nasional oleh pemerintah yang diberikan secara gratis dan bertahap.

Kabid Humas Polda kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi ini, dapat mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity.

“Diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ataupun meminimalisir angka terkonfirmasi positif Covid-19 serta mensukseskan pemulihan ekonomi nasional," harap Donny. 

Donny menambahkan, Polri akan selalu hadir pada setiap kegiatan vaksinasi masal baik sebagai tenaga vaksinator maupun sebagai personil pengamanan untuk mengatur jalanya vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan warga yang hendak mendapatkan vaksin.

Tampak hadir bersama Kapolda Kalbar dalam kegiatan ini, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, Kejati Kalbar, Dr. Masyudi, Kabinda Kalbar Brigjen Pol Rudy Trenggono, Kasdam XII Tanjung Pura Brigjen TNI Djauhari, Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalbar Dr. Horrison, Wakil Walikota Bahasan, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Andi Herindra, Dandim 1207/BS Kol Inf Jajang Kurniawan.

Penulis : Aipda Dwi Priyono
Editor: Libertus


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar