Tingkatkan Kemampuan, Polres Sekadau Intensifkan Latihan Dalmas | Daranante -->

10 September 2021

Tingkatkan Kemampuan, Polres Sekadau Intensifkan Latihan Dalmas

Polres Sekadau Latihan Dalmas, Upaya Peningkatan Kemampuan Personel.

BorneoTribun.com Sekadau, Personel Sat Samapta Polres Sekadau menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang membutuhkan perhatian ekstra.

Latihan berlangsung di halaman Mapolres Sekadau dibawah pimpinan langsung Kanit Samapta AKP Benyamin Damanik dan instruktur Kanit Dalmas Aipda Ade Rianura.

Materi latihan meliputi bentuk dan formasi dalmas awal, dalmas lanjut serta latihan dalam bertahan dan menghalau serangan massa dengan tembakan gas air mata dan sebagainya.

"Latihan ini penting untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel sehingga siap ketika menghadapi aksi massa sesungguhnya," kata Kasat Samapta, Jum'at 10 September 2021.

Dengan latihan rutin, sambung Kasat Samapta, personel Dalmas dapat lebih sigap saat dibutuhkan dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau aksi yang bersifat anarkhis.

"Dalam setiap latihan kita sampaikan pula agar benar-benar serius agar nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan terjaga keselamatannya saat menghadapi demonstran," jelasnya.

(Humas Polres Sekadau)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar