Peringati World Rabies Day, Karantina Pertanian Entikong Fasilitasi Vaksin Rabies Gratis | Daranante -->

25 September 2021

Peringati World Rabies Day, Karantina Pertanian Entikong Fasilitasi Vaksin Rabies Gratis

Peringati World Rabies Day, Karantina Pertanian Entikong Fasilitasi Vaksin Rabies Gratis.

BorneoTribun.com Entikong, SobatQ tentunya tak asing dengan World Rabies Day? Yup, World Rabies Day merupakan hari peringatan rabies di seluruh dunia. Rabies adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang dapat menyerang serta ditularkan oleh hewan pembawa rabies seperti anjing, kucing atau hewan lain yang bertaring. Rabies juga merupakan penyakit zoonosis yang artinya dapat menular dari hewan ke manusia ataupun manusia. Penularan rabies dapat terjadi dengan gigitan atau kontaminasi luka terhadap saliva (air liur) hewan atau manusia yang tertular rabies.

Namun bagi sobatQ yang memiliki hewan kesayang anjing dan kucing tidak perlu takut ya, karena penyakit rabies dapat dicegah dengan pemberian vaksin secara rutin. Nah, sebagai upaya pencegahan penularan rabies dan sebagai wujud nyata peringatan hari rabies sedunia hari ini, Sabtu 25 September 2021 Karantina Pertanian Entikong melakukan kegiatan vaksin rabies untuk hewan pembawa rabies secara gratis. 

Kegiatan vaksinasi rabies dilakukan di kantor Karantina Pertanian Entikong merupakan hasil kolaborasi yang apik dengan PPL BBTP Entikong yaitu Mahmudi dan Kihajar. Dalam tempat yang berbeda kepala Karantina Pertanian Entikong, drh. Yongki Wahyu Setiawan, M.H., menyampaikan "Rabies merupakan penyakit yang harus kita waspadai, Tahun 2019 kasus gigitan rabies tinggi dan alhamdulilah di Tahun 2020 kasus gigitan rabies menurun. Karantina Pertanian Entikong tetap berkomitmen mencegah penyakit rabies tidak hanya di perbatasan namun juga di wilayah kerja kami dan tentunya hal tersebut kami lakukan melalui kerjasama dengan instansi lainnya yang terkait,"ucapan.

SobatQ, tak perlu ragu untuk turut ikut serta mencegah penularan penyakit rabies ya. Yuk, segera kita vaksin ajing kucing kita.

(Karantina Pertanian Entikong)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar