Polsek Sekadau Hulu Cek Hotspot, Antisipasi Dampak Karhutla | Daranante -->

09 Agustus 2021

Polsek Sekadau Hulu Cek Hotspot, Antisipasi Dampak Karhutla

Cegah Dampak Karhutla, Polsek Sekadau Hulu Datangi Hotspot.


BORNEOTRIBUN SEKADAU, Personel Polsek Sekadau Hulu mendatangi sejumlah titik api (hotspot) yang diakibatkan pembakaran lahan oleh warga untuk keperluan menanam padi.

Pengecekan dilakukan pada Minggu sore (8/8) di sejumlah lokasi yakni desa Rawak Hulu, desa Mondi serta desa Tinting Boyok.

Menurut Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Sudarsono, pengecekan dilakukan bersama Babinsa untuk mencegah meluasnya api pasca pembakaran lahan tersebut.

"Kami hadir untuk memastikan bahwa api benar-benar padam agar tidak menimbulkan kebakaran di sekitar areal tersebut," kata Kapolsek, Senin 9 Agustus 2021.

Berdasarkan data yang diperoleh, luas lahan yang telah dibakar tersebut dibawah 1 hektar untuk keperluan menanam padi dan merupakan lahan milik pribadi. 

Kapolsek menyatakan, langkah pencegahan kathutla terus dilakukan Bhabinkamtibmas kepada setiap warga binaan untuk mengantisipasi dampak negatif yang ditimbulkan.

"Sosialisasi dan imbauan terus kami sampaikan, mengingat asap yang muncul dari karhutla sangat merugikan terutama bagi kesehatan," ungkap Kapolsek.

(LIBERTUS)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar