Dua Pecandu Narkotika Asal Kembayan Menjalani Rehabilitasi di Yayasan GERATAK | Daranante -->

26 Agustus 2021

Dua Pecandu Narkotika Asal Kembayan Menjalani Rehabilitasi di Yayasan GERATAK

 
Dua Pecandu Narkotika Asal Kembayan Menjalani Rehabilitasi di Yayasan GERATAK.

BorneoTribun.com Sanggau, program P4GN yang selalu didengungkan oleh BNNK Sanggau kembali menuai hasil yang positif. Seringnya sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan manfaat rehabilitasi telah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat.
Hal ini dibuktikan dengan sadarnya pecandu aktif asal kecamatan kembayan inisial A,  dan pihak keluarga berkunjung ke klinik Pratama BNNK Sanggau pada Selasa 24/08/2021.

Setelah dilakukan assessment, yang bersangkutan direkomendasikan untuk rehabilitasi rawat inap Kata Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau Hery Ariyandi pada Kamis 26/08/2021.

Dikatakannya lagi, Tanggal 25 Agustus yang bersangkutan sudah kami antar ke yayasan GERATAK kecamatan pemangkat Kabupaten Sambas,"ujar Hery. Sampai saat ini sudah ada 8 PECANDU aktif dengan kriteria pengguna berat narkotika (sabu,red) yg kami ikut sertakan di program rehabilitasi rawat inap. Dan ada 15 pecandu dg kriteria pengguna ringan (baru coba pakai,red) yg ikut program rehabilitasi rawat jalan di klinik Pratama BNNK Sanggau. Menurutnya program sosialisasi ttg BAHAYA Narkoba dan Rehabilitasi yang selama ini kami (BNNK Sanggau,red) selalu bunyikan di masyarakat sudah mulai menuai hasil. Masyarakat sudah mulai sadar dan BERANI datang ke BNNK Sanggau guna mencari informasi lanjut terkait Rehabilitasi, jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BNNK Sanggau, Rudolf Manimbun,ST,MM via telpon kepada wartawan Beliau memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah sadar diri dan membawa keluarganya datang ke BNNK Sanggau untuk ikut rehabilitasi. Kami sudah memberikan pelatihan singkat kepada kader dan penggiat dilapangan terkait rehabilitasi, jika info yg didapat masih kurang jelas, silahkan datang ke BNNK Sanggau pada hari kerja dan jam kerja, pintu BNNK Sanggau terbuka lebar, pungkasnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar