Peduli lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan tempat sampah. | Daranante -->

03 Juli 2021

Peduli lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan tempat sampah.

Peduli lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan tempat sampah.


BORNEOTRIBUN Sanggau, Kalbar - "Sebagai wujud kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns membagikan tempat sampah di Desa Bantan, Kecamatan Sekayam, Kalbar,(2/7/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas. Sabtu (3/07/2021).

Dansatgas mengapresiasi kegiatan pembagian tempat sampah yang dilaksanakan Pos Bantan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns  terhadap kebersihan di Kampung Bantan.

"Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan memperkuat komunikasi yang baik serta ikatan silaturahmi antara Satgas Pamtas, pemerintah kampung, sekolah, dan pengurus tempat ibadah akan semakin erat lagi," tutur Dansatgas

Sambungnya, kebersihan lingkungan bukan hanya membuat kita nyaman memandang, namun tentu juga berhubungan dengan kesehatan dimana lingkungan yang bersih membuat kesehatan lingkungan dan udaranya juga bersih.

Terpisah Danpos Bantan Sertu Andi Dian menjelaskan, ''Ada 5 buah tempat sampah yang kita serahkan, harapan kami bantuan tempat sampah ini dapat bermanfaat guna terjaganya kebersihan lingkungan Desa Bantan ini, sehingga masyarakat akan terbiasa membuang sampah ditempat yang telah tersedia." 

Kami mengajak masyarakat agar mempunyai budaya hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.  Dengan bersihnya lingkungan sekitar akan membuat  udara sehat dan bersih sehingga dapat terhindar dari pandemi Covid 19 ini.

Edi Kasmuri, Kepala Dusun Bantan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan tempat sampah yang telah diberikan oleh Pos Bantan. "Dengan adanya bantuan tempat sampah ini sangat tentunya sangat bermanfaat dalam menambah fasilitas yang mendukung kebersihan desa kami, terimakasih bapak-bapak TNI penjaga perbatasan yang selalu peduli dengan kami.

(Pen Satgas Pamtas 643/Wns)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar