AKBP RAYMOND M. MASENGI, S.I.K., M.H., Sebagai Komandan Pasukan Perdamaian PBB | Daranante -->

09 Juli 2021

AKBP RAYMOND M. MASENGI, S.I.K., M.H., Sebagai Komandan Pasukan Perdamaian PBB

AKBP RAYMOND M. MASENGI, S.I.K., M.H., Sebagai Komandan Pasukan Perdamaian PBB
AKBP RAYMOND M. MASENGI, S.I.K., M.H., Sebagai Komandan Pasukan Perdamaian PBB.

BORNEOTRIBUN SANGGAU - Republik Afrika Tengah ialah sebuah Negara di pedalaman Afrika yang berbatasan dengan Chad, Sudan, Republik Demokratik Kongo, Republik Kongo dan Kamerun. Dahulu Negara ini merupakan koloni Prancis bernama Ubangi-Shari, yan mencapai kemerdekaan pada Tahun 1960

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) menyetujui peningkatan hampir 3.700 militer dan polisi ke pasukan penjaga perdamaian di Republik Afrika Tengah pada Jumat, 12 Maret lalu. Penambahan ini untuk membantu memperbaiki situasi keamanan yang memburuk di Negara yang dilanda konflik sejak pemilihan presiden Desember 2020.

Tidak di sangka dan diam-diam , salah satu perwakilan Polri dari Polda Kalbar, Polres Sanggau, yaitu Kapolres Sanggau AKBP RAYMOND M. MASENGI, S.I.K., M.H., yang sudah memimpin di Sanggau selama 1.5 Tahun, ternyata di pilih sebagai Komandan pasukan perdamaian PBB yg akan bertugas di Republik Afrika Tengah…

Saat ini AKBP RAYMOND M. MASENGI, S.I.K., M.H., yang juga mantan Kapolres Singkawang dan Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar menjadi Komandan Satgas FPU MINUSCA 3 yang akan bertugas di Republik Afrika Tengah dengan membawa kontingen kurang lebih 140 orang personil Polri Pilihan dari seluruh Indonesia.

Saat ini Kapolres Sanggau akan berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan Kontingen FPU MINUSCA 3 untuk berlatih dan pemusatan latihan sesuai standart PBB yg di selenggarakan oleh BIRO MISI INTERNATIONAL DIVHUBINTER POLRI.

Oleh: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar