SMKN Akan di Bangun di Pandan Sembuat, Kecamatan Tayan Hulu | Daranante -->

20 Juni 2021

SMKN Akan di Bangun di Pandan Sembuat, Kecamatan Tayan Hulu

Rombongan Anggota Dewan Provinsi Kalbar dan DPRD Kabupaten Sanggau disambut dengan upacara adat setempat.

BORNEOTRIBUN SANGGAU, Masyarakat Adat di Dusun Pandan Sembuat gelar Ritual Adat Ngudas (Ngeremah) Tanah di lokasi renacana Pembangunan SMK Negeri 1 Tayan Hulu yang bertempat di Dusun Pandan Sembuat, Desa Pandan Sembuat, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, KalBar. (19/6/ 2021).

Dalam kesempatan tersebut, di hadiri anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fransiskus Suwondo, anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, Tokoh masyarakat, Agama, Adat, Forkompincam Tayan Hulu serta tamu undangan lainnya.

Rombongan Anggota Dewan Provinsi Kalbar dan DPRD Kabupaten Sanggau disambut dengan upacara adat setempat. 

"Dalam hal ini saya selaku anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat sangat antusias mendukung program Pemerintah dari sisi Pendidikan, karena masih banyak daerah-daerah khususnya Kabupaten Sanggau yang belum memiliki gedung SMA/SMK Negeri, karena kewengan SMA /SMK Negeri ada di Provinsi,"ucap anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fransiskus Suwondo.

Diketahui, Wondo sapaan akrabnya merupakan  Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi Partai Nasdem Dapil VI Sanggau Sekadau. 

"Pada kesempatan ini saya membantu masyarakat melalui pokok-pokok pikiran untuk mendorong percepatan pembangunan SMK Negeri Tayan Hulu yang berlokasi di Desa Pandan Sembuat,"Tuturnya.

"Untuk perencanaannya sudah kita siapkan anggaran, semoga dalam waktu dekat ini akan tayang untuk lelang perencanaannya, dan untuk pembagunan fisiknya pada bulan Maret 2021 kemarin kita sudah mengaggarkan usulan untuk pembangunan SMK ini kurang lebih tiga Miliar, mudah-mudah ini tidak ada masalah sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Tayan Hulu dapat berjalan dengan baik,"ucap politisi Nasdem dapil VI ini.

Renacana pembangunan SMK Negeri Tayan Hulu merupakan mimpi yang sangat di harapkan oleh masyarakat. 

"Hari kita hadir pada acara paremah tanah untuk lahan yang akan di gunakan untuk mendirikan gedung SMK Negeri Tayan Hulu yang bertempat di Dusun Pandan Sembuat, Desa Pandan Sebuat Kecamatan Tayan Hulu,"tutur Yason, S.Pd., koordinator Wilayah Pendidikan dan kebudayaanTayan Hulu.

Lebih lanjut Yason juga mengapresiasi masyarakat yang sudah menyerahkan tanah untuk rencana pembangunan gedung SMKN dengan luas kurang lebih 5,30 Ha.

"Saya sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah menyerahkan tanah untuk rencana pembangunan gedung SMKN dengan luas kurang lebih 5,30 Ha. Karena ini satu-satunya SMKN  atau yang pertama kali di Kecamatan Tayan Hulu, tentu kita sangat mendukung pemerintah dalam pembangunan ini,"ucapnya. 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar