Tim Wasev Mabes TNI AD Kunker ke Lokasi TMMD Regtas Ke -118 Kodim 1204 / Sanggau | Daranante -->

13 Oktober 2023

Tim Wasev Mabes TNI AD Kunker ke Lokasi TMMD Regtas Ke -118 Kodim 1204 / Sanggau

Foto: Tim Wasev Mabes TNI AD
Kunker ke Lokasi TMMD Regtas Ke -118 Kodim 1204 / Sanggau 


Sanggau, BorneoTribun.com - Kodim 1204 / Sanggau menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar  ( Mabes ) TNI AD, Kolonel arm stefie dan Letkol kav Ibnu  di dampingi Pasi Ter Kodim 1204 / Sanggau Kapten Inf Eko Prasetyo yang mewakili Komandan Kodim ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023. Bertempat di Desa Kunyil, Kecamatan Maliau, Kabupaten Sanggau. Jumat (23/10/23).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko TMMD Ke-118 yang di wakili Pasiter Kodim 1204 / Sanggau Kapten Inf Eko Prasetyo menyampaikan bahwa kedatangan tim Wasev adalah untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan kegiatan TMMD di lapangan. Juga untuk memberikan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang di laksanakan maupun yang akan datang.

Setelah menerima paparan di Posko TMMD di balai desa Kunyil oleh Pasiter. Dilanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik. 

Pada kunjungan kerjanya, Tim Wasev Mabes TNI AD untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD. Selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat serta pemberian Bingkisan secara simbolis.

"Melalui TMMD, TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat" ujarnya.

Selain itu Tim Wasev Kolonel arm stefie  menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama dimiliki Pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

"Maksud kedatangan saya dan tim dalam rangka melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang," ucapnya.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sectoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah. 

Program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat kabupaten kota.

"Dalam pelaksanaan TMMD kali ini marilah kita bersama-sama bergotong-royong untuk saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-118 agar hasil pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat," harapnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar