Kodim 1204 / Sanggau Gandeng PMI Laksanakan Donor Darah di Lokasi TMMD Regtas Ke 118 | Daranante -->

12 Oktober 2023

Kodim 1204 / Sanggau Gandeng PMI Laksanakan Donor Darah di Lokasi TMMD Regtas Ke 118

Foto: Kodim 1204 / Sanggau Gandeng PMI Laksanakan Donor Darah di Lokasi TMMD Regtas Ke 118

 Sanggau, BorneoTribun.com – Kodim 1204 / Sanggau  menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau laksanakan donor darah di sela pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas Ke 118 Di Desa Kunyil Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Pada Kamis  (12/10/23).

Menurut Dandim 1204 / Sanggau Letkol inf Putra Andika Trihatmoko melalui Pasi Ter Kodim Kapten Inf Eko Prasetyo  mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan dalam TMMD Regtas Ke 118 Kodim 1204/ Sanggau.

"Melalui donor darah, kita mengajak warga supaya jangan ragu-ragu mendonorkan darahnya. Disamping membantu sesama, donor darah juga menyehatkan bagi tubuh," ucapnya.

Ditegaskannya, kantong-kantong darah yang terkumpul nantinya akan di distribusikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau.

Kegiatan donor di lokasi TMMD selain anggota TNI  juga terbuka bagi masyarakat yang tergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya.

"Dari hal yang kecil dari tubuh kita ini ternyata bisa bermanfaat dan bahkan berguna bagi orang lain. Dari sini bisa mengambil hikmah bahwa kepedulian kita ternyata bisa menyelamatkan nyawa orang lain," tutupnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar