Polres Sanggau Laksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bersama KPU Kabupaten Sanggau | Daranante -->

04 Oktober 2023

Polres Sanggau Laksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bersama KPU Kabupaten Sanggau

Foto: Polres Sanggau Laksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama  Bersama KPU Kabupaten Sanggau 

SANGGAU, BorneoTribun.com - Pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Kepolisian Resor Sanggau Dengan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Sanggau. Tentang sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor KPU Kabupaten Sanggau, jalan Jenderal Sudirman Km. 10, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Kegiatan di hadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Sanggau Martinus Sumarto, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, Kasubbag Dal Ops AKP M. Ginting, Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Indrawan Wira Saputra, Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Kasikum Polres Sanggau AKP Efendy, Kasi Was Polres Sanggau Iptu Woro Susilo, Kasat Tahti Polres Sanggau IPDA Suharyanto, Kaur Bin Ops Sat Samapta Polres Sanggau Iptu Eko Aprianto, Sekretaris KPU Kabupaten Sanggau Andi Hasanudin, Kadiv Teknis Penyelenggaraan KPUD Sanggau Iis Supianto, Kadiv Hukum dan Pengawasan  KPU Kabupaten Sanggau Vinsensius, Kadiv Perencanaan Data dan Informasi Suwindari, Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM Edy Rahmansana beserta Personil Polres Sanggau dan Staf KPU Kabupaten Sanggau. 

Adapun beberapa penyampaian dan sambutan dari Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, mengucapkan banyak terimakasih kepada KPU Kabupaten Sanggau dalam pelaksanaan kegiatan Perjanjian Kerjasama antar Polres Sanggau dengan KPU Kabupaten Sanggau. 

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Polres Sanggau dengan KPU Kabupaten Sanggau dalam Pemilu Tahun 2024 merupakan tindak lanjut dari kegiatan penandatanganan kerjasama yang telah di lakukan di tingkat Provinsi dan RI. 

"Kegiatan ini adalah awal untuk melakukan pengamanan dalam Pemilu 2024," katanya.

"Hal yang paling utama dengan di laksanakannya kegiatan ini agar terciptanya 3 hal yaitu Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024," ucapnya.

Perjanjian kerja sama ini sebagai landasan pelaksanaan dan pedoman bagi Polri dan KPU untuk mewujudkan sinergisitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sanggau. 

"Diharapkan antar lembaga untuk dapat berkomitmen dalam menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu di wilayah Kabupaten Sanggau," harapnya. 

Dalam kesempatan tersebut ketua KPU Sanggau Martinus Sumarto
mengucapkan terimakasih kepada Polres Sanggau dalam Pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Kepolisian Resor Sanggau Dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sanggau. 

Kegiatan ini menindaklanjuti kegiatan penandatangan kerjasama antara KPU RI dan POLRI khususnya di wilayah Kab. Sanggau. 

"Perjanjian kerja sama ini sebagai landasan pelaksanaan dan pedoman untuk mewujudkan sinergisitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan dan serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sanggau," ucapnya. 

"Melalui MOU Perjanjian Kerja Sama ini, kedepan kita dapat lebih intens berkomunikasi dalam mensukseskan terselenggaranya rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024 dengan aman dan lancar," jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan Perjanjian Kerjasama antara Polres Sanggau dan KPU Kabupaten Sanggau sebagai bentuk peningkatan sinergitas guna mewujudkan terselenggaranya rangkaian Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sanggau dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar