Wakil Bupati Sanggau Hadiri Bekudong V Pemangkou Poyo Tono Hibun | Daranante -->

19 Februari 2023

Wakil Bupati Sanggau Hadiri Bekudong V Pemangkou Poyo Tono Hibun

Wakil Bupati Sanggau Hadiri Bekudong V Pemangkou Poyo Tono Hibun
Wakil Bupati Sanggau Hadiri Bekudong V Pemangkou Poyo Tono Hibun. (Diskominfo Kab. Sanggau)
SANGGAU, KALBAR – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang juga selaku Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau menghadiri acara pembukaan Bekudong V Pemangkou Poyo Tono Hibun. Kegiatan bertempat di Rumah Betang Raya Dori’ Mpulor Sanggau, Sabtu (18/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa dari sisi Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Hibun yang ada di Kabupaten Sanggau yang terus menjaga budaya dan adat, istiadatnya.

“Karena bagaimanapun masyarakat adat ini di lindungi oleh undang-undang. Dan juga melalui Pemerintah Daerah diperkuat melalui peraturan daerah (Perda), yakni perlindungan dan pengakuan masyarakat adat,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut disampaikannya sehingga masyarakat adat ini tidak ada alasan orang tidak menghormati dalam konteks kelembagaan.

“Dalam konteks apapun yang ada di dalam lembaga itu, terkait dengan aturan-aturan. Baik itu berkaitan dengan hukum adat, adat istiadat dan budaya adatnya,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kita berharap masyarakat adat khususnya masyarakat Hibun ini dapat mempertahankan apa yang menjadi hukum adat, adat istiadat dan budaya adatnya,” harap Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

(Libertus/Alfian)


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Wakil Bupati Sanggau Hadiri Bekudong V Pemangkou Poyo Tono Hibun, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/wakil-bupati-sanggau-hadiri-bekudong-v.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar