Bupati Paolus Hadi Lakukan Rotasi Sejumlah Camat di Kabupaten Sanggau | Daranante -->

02 Februari 2023

Bupati Paolus Hadi Lakukan Rotasi Sejumlah Camat di Kabupaten Sanggau

Bupati Paolus Hadi Lakukan Rotasi Sejumlah Camat di Kabupaten Sanggau
Bupati Paolus Hadi Lakukan Rotasi Sejumlah Camat di Kabupaten Sanggau. 
SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si melakukan rotasi sejumlah camat. Rotasi itu diketahui saat pelantikan 57 Pejabat Pengawas dan 36 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang berlangsung di Aula Bapenda Kabupaten Sanggau, Kamis (02/01/23).

Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan momentum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah sebuah agenda penting untuk proses pembangunan yang berkelanjutan. Karena bagaimana pun pembangunan akan terus berlanjut meski berganti orang.

Untuk mewujudkan itu, lanjut Bupati Sanggau Paolus Hadi dibutuhkan pejabat-pejabat yang memiliki  kompetensi, profesionalitas serta visi dan misi yang juga searah dengan visi misi pembangunan Bupati.

“Pelantikan ini juga adalah bentuk pembinaan dan pengembangan karir untuk ASN di Kabupaten Sanggau. Selain itu, upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran struktural pejabat yang ada, dengan tujuan mengisi kekosongan dikarenakan pejabat yang lama memasuki masa pensiun/purna tugas, pindah tugas maupun meninggal dunia” ujarnya.

“Harapan seluruh masyarakat kiranya amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sanggau,”tegasnya.

Adapun camat yang dirotasi yakni Camat Entikong dari Kosmas Yul kepada Yulius Eka Suhendra yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Bonti. Kosmas Yul kini menempati jabatan baru sebagai Camat Sekayam, menggantikan Junaidi

Jabatan Camat Bonti digantikan Junaidi. Kemudian Camat Balai berganti dari Poheng Gew kepada Ayus yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Balai. Sementara Poheng Gew menempati jabatan baru sebagai Camat Tayan Hilir.

Selanjutnya camat yang diganti adalah Camat Mukok dan Camat Jangkang. Camat Mukok yang sebelumnya dijabat H Hairudin berganti kepada Akhmad Surgama Sahar yang sebelumnya menjabat Sekretararis Camat Tayan Hilir. H Hairudin kini menempati jabatan baru sebagai Kabag Kerja Sama dan Pengelola Perbatasan Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau.

Sedangkan Camat Jangkang yang sebelumnya dijabat Martinus Marino berganti kepada Saprianus yang sebelumnya menjabat Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Sanggau. Martinus Marino kini menempati jabatan baru sebagai Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau.

Rotasi atau pergantian camat tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Sanggau Nomor: 821.23/26/BKPSDM-C tentang Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, tanggal 1 Februari 2023.

(Liber)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar