Niat Pasang Pukat, Pandi Tenggelam Terbawa Arus Sungai | Daranante -->

20 Desember 2022

Niat Pasang Pukat, Pandi Tenggelam Terbawa Arus Sungai

Niat Pasang Pukat, Pandi Tenggelam Terbawa Arus Sungai.

BorneoTribun.com Sekayam, Sanggau, Kalbar
- Kejadian tenggelamnya salah satu orang warga Malenggang, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Menurut salah satu warga yang mengetahui kejadian tenggelamnya Pandi (60) mengatakan korban akan pergi mencari ikan di sungai dengan cara memasang jaring ikan, serta membawa drum sebagai perahu.

"Sekitar pukul 17.00 Wib, sore kemarin dia  mau memasang jaring ikan atau pukat tapi kondisi air sungai Saih di Desa Malenggang banjir dan arusnya deras. Dia hanya menggunakan drum plastik untuk menyebrangi banjir tetapi drum tersebut terbalik," ceritanya.

Atas kejadian tersebut warga berbondong-bondong mencari warganya yang hilang terbawa arus sungai dengan alat seadanya.

"Sudah di lakukan pencarian dari semalam sampai sekarang, masih di lakukan pencarian namun belum ketemu. Kendala di malenggang tidak ada perahu atau sampan yang layak ," ucapnya. 

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani membenarkan tentang kejadian tersebut.

"Telah dilakukan pencarian korban tenggelam, dari pukul 07.00 - 16.30 Wib  di aliran Sungai Saeh,  Dusun Malenggang, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Salah satu orang warga Dusun Malenggang, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau atas nama Pandi ( alm ). pada hari Senin  tanggal 19 Desember 2022," ucap Kapolsek.

"Dalam pencarian korban tenggelam melibatkan BNPB Kabupaten Sanggau, Tagana Kecamatan Sekayam, Basarnas Kecamatan sekayam  dan warga masyarakat Dusun Malenggang.
Sekira pukul 12.30 Wib tim dan warga telah  berhasil menemukan dan mengevakuasi korban tenggelam  atas nama Pandi ( 60 ) di aliran sungai Saeh  berjarak 150 meter dari TKP dengan kondisi tertelungkup dan tali jarai yang terikat di pinggang menyangkut di pohon dan selanjutnya langsung di bawa di rumah duka yang berada di Dusun Malenggang. Sekira pukul 16.00 Wib korban tenggelam telah di makamkan di pemakaman umum Dusun Malenggang, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam," tuturnya.

"Selama giat pencarian dan evakuasi korban tenggelam di sungai berjalan dengan aman dan kondusif tanpa ada kendala,"tutup Kapolsek.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar