Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menerima Kunjungan Kerja Direktur C Bais TNI | Daranante -->

20 Oktober 2022

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menerima Kunjungan Kerja Direktur C Bais TNI



Sanggau − Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/GTY wilayah Sektor Barat Kalbar Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. menyambut kehadiran Direktur C Bais TNI Brigadir Jenderal TNI Mirza Patria Jaya di PLBN Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (19/10/2022).

Dansatgas mengatakan, Direktur C Bais TNI Brigadir Jenderal TNI Mirza Patria Jaya didampingi oleh Dansatgas Cendana Kolonel Safrudin Harahap, Paban C3 Bais TNI Kolonel (Pas) Bambang Haryanto, Paban C1 Bais TNI Kolonel Bono Santosa, Dansatgas Tanjungpura Letkol (Pas) Talib, Dansubsatgas 2 Cendana Mayor (Laut) Prayogi dan tiba di PLBN Entikong Pukul 11.40 Wib dengan dilanjutkan penyambutan tepung tawar oleh Laskar Belapati Pakunnegara.

Selanjutnya Rapat koordinasi dengan Pilar Entikong di ruang Rapat Wisma Nusantara PLBN Entikong.

Adapun yang dibahas dan disampaikan dari Direktur C Bais TNI yaitu, dalam waktu dekat ini Indonesia akan menjadi tuan rumah G20. 

Untuk itu wilayah perbatasan agar selalu memantau pintu masuk Perbatasan darat dan laut.

"perketat masuknya orang asing di perbatasan darat dan jalur udara sudah cukup ketat," terangnya.

Menurutnya, jalur darat dari Kalimantan masih banyak jalan tikus ataupun jalur tidak Resmi, "kita tidak bisa bekerja sendiri sehingga unsur keamanan TNI-Polri harus dibantu oleh Instansi-Instansi Pilar Perbatasan Entikong," katanya. 

Brigjen TNI Mirza berharap semua Stakeholder yang berada di perbatasan Entikong dapat berkerja sama dengan baik. 

Adapun yang turut hadir dalam penyambutan Pa ILO TNI Khucing Letkol Inf Helmy Sukaryoso, Danramil 1204-21/Entikong Mayor Arm Dulloh, PLH Danramil 1204-02/Sekayam Lettu Czi Sapto Wiyono, Kapolsek Entikong AKP Sapja dan Instansi-Instansi Pilar Perbatasan Entikong.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menerima Kunjungan Kerja Direktur C Bais TNI, Link: https://www.borneotribun.com/2022/10/satgas-pamtas-yonif-645gty-menerima.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar