8 Tempat Glamping Hits di Indonesia | Daranante -->

16 Oktober 2022

8 Tempat Glamping Hits di Indonesia

8 Tempat Glamping Hits di Indonesia
Ilustrasi. 8 Tempat Glamping Hits di Indonesia. (Sumber foto: Pexels.com)

Jakarta - Berkemah sambil menikmati fasilitas yang nyaman ala penginapan alias glamping sudah menjadi jenis aktivitas yang populer di kalangan generasi masa kini. 


Dengan melakukan glamping, seseorang bisa berkemah tanpa cemas karena keterbatasan sumber daya dan fasilitas.


Terdapat banyak lokasi atau tempat sewa tenda untuk glamping. Biasanya, tenda yang disewa sudah dalam bentuk permanen sehingga Anda hanya perlu memesan tanpa harus repot membawa palu, pasak, dan tali.


8 Tempat Glamping Hits dan Kekinian

Berkemah sambil menikmati fasilitas yang nyaman ala penginapan alias


1. The Highland Park Resort Bogor

Sebagai kota yang terkenal sebagai surganya glamping, Bogor menawarkan banyak pilihan, salah satunya adalah lokasi yang satu ini. 


Ada banyak pilihan tenda glamping yang bisa Anda nikmati bersama dengan hawa sejuk khas Bogor, yakni Camp Apache yang mirip tenda suku Indian atau Camp Superior yang luas dan cukup untuk menampung lebih dari dua orang.


2. Leuweung Geledegan Ecolodge

Lokasi glamping yang satu ini masih berada di Bogor, tepatnya di kaki gunung Salak sehingga Anda tidak perlu bertanya lagi mengenai pemandangan dan kesejukan atmosfer yang ditawarkan. 


Kolam renang dengan desain infinity pool juga disediakan untuk melengkapi pengalaman berkemah Anda.


3. Booba Glamping

Berbeda dengan kedua lokasi yang sebelumnya, tempat glamping yang satu ini menawarkan konsep tenda berbentuk bubble dome yang membuat Anda bisa melakukan glamping sambil memandang taburan bintang di langit lewat atap tenda yang transparan. 


Fasilitas private pool juga ditambahkan di samping masing-masing tenda.


4. Bravo Adventure Glamourous Camping

Tempat glamping berikutnya ini cocok untuk Anda yang sedari awal berniat untuk glamping bersama banyak rombongan, entah keluarga atau sahabat. 


Selain dekat dengan alam, lokasi ini menawarkan banyak aktivitas menarik untuk mengisi liburan, salah satunya arung jeram di sungai Citarik.


5. Maribaya Glamping Tent

Jika Anda ingin menikmati suasana ala menginap di hotel mewah meskipun sedang glamping, tempat ini cocok menjadi destinasi Anda. Selain punya fasilitas super lengkap seperti pemandian air panas hingga tempat untuk BBQ-an, tempat ini juga punya lokasi strategis yang dekat dengan banyak destinasi wisata populer Lembang.


6. Trizara Resort

Setali tiga uang dengan Maribaya Glamping Tent, Trizara Resort juga dekat dengan banyak tempat wisata populer di kawasan Lembang. 


Tenda glamping yang ditawarkan pun memiliki ukuran luas, nyaman, serta dilengkapi dengan adanya teras untuk tempat bersantai sambil menikmati panorama di sekitar tenda.


7. Oak Tree Glamping Resort

Glamping dengan fasilitas tenda ala hotel berbintang juga bisa Anda peroleh jika berkunjung ke tempat glamping yang berlokasi di Malang ini. Selain TV dan furniture lengkap layaknya kamar hotel, Anda juga menikmati fasilitas kolam renang, restoran, kafe, sampai area untuk BBQ-an.


8. Glamping Situgunung Sukabumi

Mendengar nama Situgunung, Anda pasti langsung ingat pada jembatan gantung Situgunung Suspension Bridge yang sedang tren menjadi lokasi pengambilan foto yang instagrammable. 


Memang jembatan gantung hits ini berada di lokasi yang sama dengan area glamping ini.


Jika Anda berniat untuk mengunjungi tempat glamping yang sedang hits ini, Anda bisa berkunjung langsung dan membeli tiketnya di Sukabumi atau Anda bisa memesan jasa trip di agen perjalanan untuk liburan bersama keluarga di glamping situ gunung Sukabumi.


Selain bisa memesan jasa trip dengan datang langsung ke kantor travel agent, Anda juga bisa memesan lewat e-commerce yang telah bekerja sama dengan travel agent tersebut. 


Blibli adalah salah satu e-commerce terpercaya yang juga menyediakan jasa open trip dengan harga yang meliputi transportasi pulang pergi, tiket wisata, perlengkapan trekking, snack dan makan siang, guide lokal, tour leader, hingga dokumentasi. (yk/jr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar