Gegara Cari Rumput, Warga Sintang Tenggelam dan Di Temukan Di Sanggau | Daranante -->

13 September 2022

Gegara Cari Rumput, Warga Sintang Tenggelam dan Di Temukan Di Sanggau

Serah Terima Jenasah.
BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar
- Tim gabungan di lapangan yang terdiri TRCPB BPBD, Tagana Kabupaten Sanggau, Damkar Kabupaten Sanggau,Polsek Kapuas, Polres Sanggau, Koramil Kapuas mengevakuasi mayat mengapung di sungai Kapuas, tidak jauh dari sungai Liku, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar pada Selasa 13 September 2022 sekitar pukul 11.21 Wib. 

Kepala Seksi Pencegahan Bencana BPBD Sanggau, Kristian Hendro mengatakan bahwa evakuasi mayat hanyut di sungai Kapuas Sungai Kapuas Lingkungan Liku, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas karena ada laporan masuk dari warga pada Selasa, 13 september 2022 pada pukul 10.58 Wib.

"Posko TRC - PBBPBD pada pukul 10.58 wib mendapat laporan masyarakat bernama Heriyanto warga entakai melayu yang melaporkan adanya warga entakai melayu yang pulang dari pasar menggunakan kendaraan air melihat adanya mayat hanyut di sungai yang menyerupai manusia sekitar jam 09.50 wib," ucap Hendro.

"Tidak ada Identitas Korban di tubuh Korban dengan ciri-ciri sebagai berikut laki-laki menggunakan baju kaus bertuliskan GAP dan Celana celana kolor warna coklat," tuturnya.

Posko TRC PB BPBD sesaat setelah mendapat laporan pukul 11.00 wib langsung memerintahkan tim untuk mengadakan penyisiran sungai dari wilayah tanjung kapuas ke arah Pancur aji, sambil
berkoordinasi dengan Polsek Kapuas dan jam 11.21 wib, tim menemukan korban (mayat orang) yang mengapung di sungai sekitar lingkungan liku Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Korban di serahkan ke Pihak Kepolisian dan dievakuasi ke RSUD MTH Djaman untuk pemeriksaan oleh Dokter dan Inafis POLRES Sanggau.

Menurut informasi dari Kiana selaku Kadus Kederas Hulu, Desa Dedai Kanan, Kabupaten Sintang bahwa pada hari Minggu pada tanggal 11 September 2022 sekitar pukul 10.00 Wib. Salah satu warganya yang bernama Abdullah, yang bersangkutan berangkat dari rumahnya untuk mencari rumput untuk umpan Kambing dengan menggunakan sampan dan menyebrang sungai melawi, kemungkinan disinyalir saat melewati daerah batu arang kederas yang airnya sangat deras diduga perahu yang bersangkutan karam sehingga sampai dengan saat ini belum pulang kerumah, saat ini warga kederas Hulu, kederas Hilir, dan dibantu warga Dedai Kanan menyisir pantai sungai Melawi.

Korban bernama Abdullah (78) Laki-laki beralamat di Dusun Kederas Hulu Rt.009
Rw.004, Desa Dedai Kanan, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang.

Dan saat ini korban sudah di serahkan kepada pihak keluarga untuk di bawa ke kediamannya di Sintang.

Berita acara serah terima jenasah oleh Aipda Tri Iswandoyo, selaku PS. Kaur Identifikasi Sat Reskrim Polres Sanggau, telah menyerahkan jenasah kepada Junainah yang disaksikan oleh Kiana  selaku Kadus atau Kawil dan Boy Sandi selaku anak Korban.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini