Kodim 1204/Sanggau Selenggarakan upacara 17an | Daranante -->

17 Juni 2022

Kodim 1204/Sanggau Selenggarakan upacara 17an


Upacara Bendera Kodim 1204/ SGU-SKD (Pendim/Borneotribun)

Borneotribun Sanggau, Kalbar - Upacara Bendera Merah Putih berlangsung secara Khidmat diikuti Segenap Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Jajaran Kodim 1204/Sanggau, dengan Inspektur Upacara, Dandim 1240/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama.

Dalam kesempatan ini Dandim 1204/Sanggau membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M. M. Pada upacara 17-an bulan ini ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita semua, saat ini kita sudah memasuki akhir semester 1 dan akan memasuki semester 2  Tahun 2022. 

"Perlu saya ingatkan kembali penting kiranya bagi seluruh pejabat pembuat komitmen ( PPK )untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan dan merencanakan secara pasti program yang belum dilaksanakan semester ll Tahun 2022 ini sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan," Ucap Dandim.

"TNI AD akan menyelenggarakan event kompetisi Liga santri yang bekerjasama dengan PSSI serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia untuk itu para komandan kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman tertib dan lancar,"lanjutnya.

"Ada beberapa kejadian yang menonjol salah satunya adalah masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personil TNI AD seperti penyalahgunaan munisi dan pelanggaran asusila serta adanya korban pada saat latihan yang terjadi di kebumen Jawa tengah beberapa waktu lalu hal ini harus menjadi evaluasi kita bersama agar tidak terjadi lagi di masa mendatang,"imbuhnya.

"Berbagai kebijakan terkait pembinaan personil dan kesejahteraan maupun program-program lainnya telah kita capai dengan baik ini semua merupakan hasil jerih payah dan kerja keras kita bersama,"terusnya.

"Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih selama ini harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan karena kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD dan Untuk menyambut tugas tersebut maka terus pelihara kesehatan operasional serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit,"pungkasnya.

Penulis : Hermanto
Sumber : Pendim 1204/ Sgu-Skd

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar