Silaturahmi Ramadhan Bersama Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kabupaten Kubu Raya. | Daranante -->

20 April 2022

Silaturahmi Ramadhan Bersama Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kabupaten Kubu Raya.

Silaturahmi Ramadhan Bersama Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kabupaten Kubu Raya.

BorneoTribun.com Kubu Raya, Pontianak, Kalbar - Kegiatan silaturahmi ramadhan bersama Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kabupaten Kubu Raya.  Bertempat di Lt. 5 Hotel Harris Pontianak Jl. Gajah Mada No. 150 Benua Melayu Darat Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalbar. Pukul 16.00 Wib, pada hari Rabu tanggal 20 April 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua umum Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat H Sukiryanto, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si, Ketua umum Kerabat Rihat Nasir Silalahi, Kabag Ops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K, Kasat Intelkam Polres Kubu Raya AKP Srinanto, Kasat Binmas Polres Kubu Raya AKP Suharto, Ketua PMP Kubu Raya Edi Suhairul, Dinas Pendidikan Kubu Raya Tunggal M.Pd., Seluruh ketua organisasi lintas etnis Se-kabupaten Kubu Raya, Seluruh anggota Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kabupaten Kubu Raya.

Ketua Umum PMP Kalimantan Barat H. Sukiryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa
organisasi yang dibentuk dari kesbangpol merupakan senior dari PMP. PMP terbentuk dari 23 Suku etnis yang ada.

"Pada anggal 10 Mei 2022 akan diadakan acara-acara halal bihalal yang mana akan dibentuk panitia dari non muslim kegiatan kebalikannya pada saat natal acara PMP akan panitia dari muslim," ucap Sukiryanto.

Lebih lanjut Sukiryanto mengatakan bahwa PMP akan melantik cabang - cabang di Tingkat Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Barat.

"Saya ucapan terimakasih kepada PMP Kabupaten Kubu Raya yang telah mengadakan acara silaturahmi ramadhan sehingga seluruh etnis dapat berkumpul dan saling bersilaturahmi dalam kegiatan ini," ucapnya.

"Harapan PMP agar seluruh etnis dapat rukun dan saling menghargai jika mana ada gesekan agar segera di musyawarahkan," harapnya.

"Jika ada gesekan yang besar sebisa mungkin dikecilkan dan jika ada gesekan kecil sebisa mungkin dihilangkan," pintanya. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua PMP Kubu Raya EDI SUHAIRUL dalam sambutannya mengatakan, mari bersama sama mendukung segala program yang telah dibuat oleh Polres Kubu Raya serta bersama sama mendukung Pemda Kabupaten Kubu Raya. 

"Tujuan acara ini agar kita saling mengenal seluruh etnis yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan dapat terjalinnya silaturahmi kedepannya," ucapnya.

Kesempatan yang sama  Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si., dalam sambutanya bahwa susuai amanat Kapolri saya di amanatkan untuk memipin Polres Kubu Raya dan sudah berdinas disini selama 10 bulan. 

"Giat silaturahmi ramadhan ini sangat pas dikarenakan saya butuh berkumpul dengan seluruh organisasi, tokoh agama dan etnis yang ada di Kubu Raya dan berkat bantuan dari PMP saya dapat berdiri memimpin Polres Kubu Raya," ucapnya.

"Yang terpenting setiap perkumpulan ADRT nya harus jelas serta tujuan organisasi tersebut juga harus jelas agar pada saat terjadi sesuatu lebih enak untuk berkoordinasi serta dapat diselesaikan dengan kepala dingin," pintanya.

"Semoga Kubu Raya dapat terus menanjak dengan adanya PMP, Tokoh pemuda, tokoh agama serta segala etnis yang ada sehingga Kubu Raya tetap terjaga dan terus menanjak. Megucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim sehingga dapat menjalankan ibadah puasa hingga akhir nanti. Ucapan terimakasih kepada organisasi Pemuda Merah Putih yang selalu mendukung segala bentuk kegiatan Polres Kubu Raya," papar Kapolres Kubu Raya.

Bahwa kegiatan Silaturahmi ramadhan tersebut guna memperat tali silaturahmi dengan organisasi, tokoh pemuda, tokoh agama serta etnis yang ada di Kabupaten Kubu Raya untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik guna mendukung operasional Polres Kubu Raya.
 
Agar dilakukan komunikasi secara continue dengan seluruh organisasi, tokoh pemuda, tokoh agama serta etnis yang ada di Kabupaten Kubu Raya serta melakukan koordinasi, kolaborasi, dan sinergi sehingga seluruh organisasi, tokoh agama serta etnis siap untuk membantu Polres Kubu Raya dalam rangka menjaga Harkamtibmas dengan baik, khususnya dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Kubu Raya serta mencegah paham Radikalisme dan Intoleransi di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.
Kegiatan silaturahmi ramadhan bersama Perkumpulan Merah Putih (PMP) berakhir Pukul 18.30 Wib dan di akhiri dengan acara ramah tamah. 

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar