Berbagi Berkah Ramadhan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Takjil Kepada Santri Di Ponpes Perbatasan | Daranante -->

18 April 2022

Berbagi Berkah Ramadhan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Takjil Kepada Santri Di Ponpes Perbatasan

Berbagi Berkah Ramadhan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Takjil Kepada Santri Di Ponpes Perbatasan.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar - Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi berkah ramadhan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns membagikan takjil kepada para santri di Ponpes Al Muallimin Dusun Balai Karangan 3, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, pada Sabtu (16/04/2022) lalu.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangannya di Makotis Entikong mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh 3 orang anggota Pos Koki Balai Karangan dipimpin Serda Hidayat.

Dansatgas mengungkapkan kegiatan bagi-bagi takjil ini selain sebagai salah satu bentuk serbuan teritorial di wilayah binaan, juga untuk mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan para santri dan pengurus Ponpes Al Muallimin Balai Karangan.

"Takjil berupa nasi kotak dan jajanan yang dibagikan sekitar 100 bungkus ini bisa membantu para santri dan pengurus Ponpes Al Muallimin untuk berbuka puasa. Kami berharap hal ini akan selalu menguatkan kebersamaan dan mengkokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ujar Dansatgas.

Selain berbagi takjil, para personel Satgas Pamtas juga memberikan edukasi kepada para santri untuk rajin mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah.

Terpisah Danki Pos Balai Karangan Kapten Inf Debri Wahyu S.ST(Han) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun komunikasi yang harmonis sekaligus mempererat hubungan antara Pos Koki Balai Karangan dengan masyarakat perbatasan. 

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat dapat saling tukar informasi, menyerap informasi tentang kondisi masyarakat binaan, sehingga terjalin silaturrahmi yang baik antara Personel Satgas Pamtas dengan Masyarakat Setempat,” ujar Danki.

Sementara itu Kyai H. Ahmad Mafrudin, S.Ag pengurus Ponpes Al Muallimin sangat berterima kasih dengan pemberian takjil oleh personil Pos Balai Karangan. Berbagi takjil merupakan salah satu bentuk ibadah sunah yang sangat dianjurkan. Seperti juga dalam sabda Rasulullah saw. "Maka barangsiapa memberi makanan pada 36 orang yang berpuasa setiap tahun, maka seakan-akan ia puasa satu tahun (karena kebaikan dilipatgandakan pahalanya sepuluh kali).” Ujarnya. 

(Pen Satgas Pamtas 643)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar