Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Dermaga Pantai Camar Bulan. | Daranante -->

27 Maret 2022

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Dermaga Pantai Camar Bulan.

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Dermaga Pantai Camar Bulan.

BorneoTribun.com Sambas, Kalbar - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melaksanakan gotong royong di Dermaga Pantai Camar Bulan, Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalbar.

5 orang anggota Pos Camar Bulan dipimpin Danpos Sertu Dedi Januardi melaksanakan karya bhakti berupa gotong royong bersama anggota Koramil Temajuk, Pos Polsubsektor Temajuk dan masyarakat Dusun Camar Bulan membersihkan dermaga pantai Camar Bulan. Minggu (27/03-2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan kegiatan gotong royong pembersihan dermaga pantai Camar Bulan ini dalam rangka Festival Ubur-ubur yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Maret 2022 dan biasanya dilakukan setiap tahunnya namun dikarenakan pandemi Covid-19 sudah 3 tahun kegiatan ini tidak dilakukan dan baru tahun ini dilaksanakan kembali atas persetujuan Pemerintah setempat.

Festival Ubur-ubur sendiri merupakan festival yang memperkenalkan salah satu sumber daya alam di wilayah Dusun Camar Bulan yaitu komoditi ubur-ubur yang saat sekarang sedang musimnya, hal ini juga merupakan salah satu strategi bagi Pemerintah Desa Temajuk untuk dapat mendatangkan wisatawan ke salah satu lokasi desa wisata di Dusun Camar Bulan, Terang Dansatgas.

“Karya Bhakti ini merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial yang dilakukan Satgas Pamtas, dan disisi lain kami ingin memperkenalkan potensi alam yang berada di wilayah perbatasan sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Camar Bulan Sertu Dedi Januardi mengatakan Kegiatan ini sebagai wujud nyata kebersamaan, harmonisasi dan meningkatkan tali silahturahmi serta menjalin keakraban masyarakat Dusun Camar bulan dengan anggota Tni dan Polri yang ada di Dusun Camar Bulan.

“Banyak potensi wisata di wilayah Camar Bulan yang perlu di jaga kebersihannya sehingga banyak wisatawan yang akan berkunjung;” ucap Danpos.

Sementara itu Bapak Syamsir S.Pd selaku Ketua Panitia Festival Ubur-ubur mengucapkan terimakasih atas kegiatan gotong royong bersama dalam mempersiapkan Festival Ubur-ubur, hal ini membantu meringankan tenaga dan memberikan nilai gotong royong kepada masyarakat Camar bulan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Polri yang sudah membantu kami, semoga hal ini dapat menjalin silaturahmi yang erat antara masyarakat dan TNI/Polri di Camar Bulan,” ungkapnya. 

(Pen Satgas Pamtas 643)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar