Program CSR PT. Bumi Tata Lestari Bangun Sarana Air Bersih di Dusun Sungai Pinang Kecamatan Sekayam | Daranante -->

30 Januari 2022

Program CSR PT. Bumi Tata Lestari Bangun Sarana Air Bersih di Dusun Sungai Pinang Kecamatan Sekayam

Program CSR PT. Bumi Tata Lestari Bangun Sarana Air Bersih di Dusun Sungai Pinang Kecamatan Sekayam.

BorneoTribun.com Sekayam, Sanggau, Kalbar- Masyarakat Dusun Sungai Pinang, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, sangat mengapresiasi pembangunan sarana dan prasarana air bersih yang dibangun oleh pihak PT Bumi Tata Lestari (BTL).

Tak hanya itu, masyarakat juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih, lantaran apa yang menjadi mimpi mereka selama ini untuk mendapatkan saran dan prasarana air bersih bagi warga sekitar akhirnya dapat terwujud melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BTL.

Manager PT Bumi Tata Lestari, Foul Hutasoit, melalui keterangan persnya, Minggu (30/01/2022) membenarkan, bahwa penyediaan sarana dan prasarana air bersih bagi masyarakat tersebut memang merupakan program CSR dari perusahaannya.

“Ya, ini memang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami, dari pihak perusahaan, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Foul menjelaskan, bahwa CSR yang diberikan oleh PT BTL tersebut sebelumnya telah melalui sejumlah tahapan, antara lain berupa: kajian, survei lapangan, komunikasi serta pula adanya masukan dari masyarakat sekitar. 

Dengan demikian diharapkan, bantuan program CSR oleh perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit tersebut dapat tepat guna dan asas manfaat bagi masyarakat.

“Artinya bantuan yang diberikan ini telah melalui beberapa tahapan. Dengan demikian, semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, General Manager Pabrik Kelapa Sawit, Jumarlin Purba,  mewakili PT. BTL juga turut mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan dari berbagai pihak, terutama masyarakat, terkait eksistensi perusahaan selama ini.

“Kami berharap eksistensi perusahaan dapat terus berlanjut dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan terakhir, semoga bantuan yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk itu kami juga mohon, agar sarana air bersih yang telah tersedia ini dapat dijaga bersama,” tutupnya. 

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar