Bersama Polri Satpam Siap Menjaga Kamtibmas Dan Penanggulangan Covid-19 | Daranante -->

31 Januari 2022

Bersama Polri Satpam Siap Menjaga Kamtibmas Dan Penanggulangan Covid-19

Bersama Polri Satpam Siap Menjaga Kamtibmas Dan Penanggulangan Covid-19

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar- Di Tahun 2022 ini perayaan HUT Ke-41 Satpam mengusung Tema "Bersama Polri Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19".

Peringatan HUT Satpam dipusatkan di Jakarta dan 3 Kota lainnya, Untuk di Polda lainnya mengikuti Upacara melalui Virtual. Peragaan dan Syukuran acara meperingati HUT Satpam ke-41 Tahun 2022 berlangsung di Halaman Mapolres Sanggau, pada Senin 31Januari 2021.

Kegiatan HUT Ke-41 Tahun 2022 di Polres Sanggau, dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P., dan dihadiri PJU Polres Sanggau, perwakilan Perusahaan Perkebunan, Perwakilan Pimpinan Bank, Pengadaian dan CU serta seluruh peserta Satuan Pengamanan diwilayah Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan dalam acara itu memberikan penghargaan kepada anggota Satpam beprestasi, yang telah membantu Polri dalam menangkap pelaku peredaran Narkoba di wilayah hukum Polsek Toba. 

Momen HUT Satpam Ke-41 di sertai dengan Lounching PSBD (Persatuan Satpam Bumi Daranante) oleh Kapolres Sanggau, dan peresmian Logo PSBD, serta Pemasangan pin PSBD kepada pengurus dan penyerahan Skep kepengurusan. 

Di hadapan para anggota Satpam dan tamu undangan di dalam acara yang berlangsung di halaman Mapolres Sanggau, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan di kesempatan itu mebacakan pidato Kapolri. 

"Selaku pimpinan Polri mengucapkan terimakasih kepada seluruh komunitas Satuan Pengamanan (Satpam), Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, seluruh Instansi atau lembaga Pemerintahan pengguna jasa Satuan Pengamanan, atas loyalitas dan keikhlasannya dalam membantu Polri mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkup kerjanya," ucap Kapolres membacakan pidato Kapolri.

Lebih lanjut Kapolres AKBP Ade Kuncoro Ridwan tentang perubahan warna seragam Satpam saat ini.

"Pada peringatan HUT Satpam Polri memperkenalkan seragam baru sebagai Identitas Satpam dengan model baju berwarna krem dan celana berwarna coklat tua, dapat menjawab kebingungan masyarakat, sesuai revisi Peraturan Polri Nomor 4 Tahun 2020", terangnya. 

Pemakaian seragam Satpam saat ini dapat menimbulkan kebingungan masyarakat membedakan mana anggota Polri dan mana anggota Satpam, dapat menimbulkan konflik Ferbal antara anggota Polri dan Satpam. 

"Selaku Pimpinan Polri mewakili seluruh anggota Polri mengucapkan selamat HUT Satpam ke 41 semoga Satpam semakin profesional dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas," pungkasnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar