Bupati Sanggau Lepas Penyaluran Stok Beras Bantuan | Daranante -->

16 April 2023

Bupati Sanggau Lepas Penyaluran Stok Beras Bantuan

Bupati Sanggau Lepas Penyaluran Stok Beras Bantuan.
Sanggau, Kalbar - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si secara resmi melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan pada Sabtu Pagi (15/4/23) di halaman Kantor Bupati Sanggau.

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau menekankan pentingnya keterjangkauan pangan bagi masyarakat yang terkait dengan kemampuan mereka dalam mengakses pangan dari sisi ekonomi dan akses fisik.

Paolus Hadi juga menyatakan bahwa pemerintah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah dengan tujuan agar selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhannya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari cadangan pangan pemerintah.

Selain itu, Bupati Sanggau menjelaskan bahwa pemerintah memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat dan keluarga yang berkekurangan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Program penyaluran cadangan pangan pemerintah bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, serta dapat dilaksanakan dalam rangka antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan pemberian bantuan pangan.

Total beras yang akan disediakan sebesar 816.480 kg (816,48 ton) atau 272.160 kg (272,16 ton) setiap bulannya.

Bantuan beras ini akan diberikan kepada 27.216 keluarga penerima manfaat, dengan masing-masing mendapatkan bantuan sebesar 10 kg setiap bulan, dan diberi bantuan selama 3 (tiga) bulan.

(Tim/R. Hermanto)


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Bupati Sanggau Lepas Penyaluran Stok Beras Bantuan, Link: https://www.borneotribun.com/2023/04/bupati-sanggau-lepas-penyaluran-stok.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar