Wabup Yohanes Ontot Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 4 dan Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sanggau | Daranante -->

15 Februari 2023

Wabup Yohanes Ontot Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 4 dan Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sanggau

Wabup Yohanes Ontot Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 4 dan Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sanggau
Wabup Yohanes Ontot Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 4 dan Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sanggau. (Diskominfo Sanggau)
SANGGAU, KALBAR – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri sekaligus Mengukuhkan Guru Penggerak Angkatan 4 Dan Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau. Rabu (15/2/23).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau menjelaskan tujuan program ini agar guru dapat menjadi pemimpin pada ekosistem Pendidikan khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Kebijakan Merdeka belajar adalah pendidikan guru penggerak untuk menjadikan guru sebagai pemimpin dalam pembelajaran,” ujar Yohanes Ontot.

“Tentu harapannya agar guru dapat menciptakan pembelajaran yang baik kepada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik,” sambung Yohanes Ontot.

Ia juga berharap agar guru dapat berperan secara maksimal dalam memajuan Pendidikan di Kabupaten Sanggau.

“Tujuan utamanya adalah menciptakan pembelajaran yang menumbuhkan semangat siswa serta menuntun para siswa untuk menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan,” jelas Wakil Bupati dua periode tersebut.

Yohanes Ontot juga mengucapkan selamat kepada Guru Penggerak dan Komunitas Guru Penggerak yang telah dikukuhkan.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas kelulusan guru penggerak angkatan 4 yang kita kukuhkan hari ini,” ucap Pak YO sapaan akrabnya.

“Selamat juga pada komunitas guru penggerak Kabupaten Sanggau yang telah kita kukuhkan juga pada hari ini”, sambung Ontot.

Di akhir sambutannya ia mengajar para guru penggerak untuk terus mendukung dan memajukan Pendidikan di Kabupaten Sanggau yang telah tertuang dalam severn brand image yaitu “Sanggau Pintar”.

“Saya mengajak kepada para guru untuk tetap semangat menjadi pemimpin dan penggerak Merdeka belajar untuk mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yaitu Sanggau pintar dan mewujudkan Sanggau maju dan terdepan,” tegas Ontot menutup sambutannya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Drs. Alipius, M.Si menjelaskan bahwa jumlah Komunitas Guru Penggerak berjumlah 30 orang.

“Angkatan pertama berjumlah 24 orang dan hari ini Angkatan ke 4 ada 6 orang yang dikukuhkan,” pungkas Alipius."

“Untuk berikutnya Angkatan ke 7 ada 35 orang yang saat ini sedang mengukuti pendidikan selama 6 bulan, “jelas Alipius.

Ia juga berharap agar lebih banyak guru-guru yang ikut seleksi Guru Penggerak.

“Harapan ke depan semoga semakin banyak guru-guru yang masuk ke dalam program Guru Penggerak di Kabupaten Sanggau dan bisa lulus seleksi,” ucap Alipius.

Ia menjelaskan pentingnya para guru untuk mengikuti seleksi menjadi Guru Penggerak.

“Guru penggerak merupakan salah satu persyaratan untuk bisa menjadi pimpinan di satuan pendidikan seperti Kepala Sekolah dan Pengawas maupun pimpinan lain di dalam satuan Pendidikan,” jelas Plt. Kepala Disdikbud Kab. Sanggau.

(Liber/Diskominfo Sanggau)


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Wabup Yohanes Ontot Kukuhkan Guru Penggerak Angkatan 4 dan Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Sanggau, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/wabup-yohanes-ontot-kukuhkan-guru.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar